Merdeka!!!

>> Senin, 11 Agustus 2008


Udara kemerdekaan yang kita nikmati saat ini merupakan suatu buah perjuangan panjang dari para pahlawan pendahulu kita. Tanpa membedakan ras, suku dan agama, rakyat Indonesia bersatu padu untuk mengusir penjajah dari Negara kita yang tercinta ini. Segenap jiwa dan raga pun rela mereka korbankan demi kemerdekaan bumi pertiwi. Namun dimanakah sisa perjuangan tersebut sekarang? Apakah pengorbanan mereka akan sia-sia begitu saja?

Hal itu hanya dapat dijawab oleh diri kita sendiri sebagai anak bangsa yang telah menikmati perjuangan mereka yang telah gugur dimedan perang. Bangkitnya Negara ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan bukan hanya tanggung jawab para pemimpin Negara ini saja. Sebagai mana dituliskan dalam awal syair lagu Indonesia raya.

Indonesia tanah air ku, tanah tumpah darahku” tanah airku mengartikan bahwa Indonesia merupakan milik seluruh rakyat Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia memiliki tanggung jawab yang sama yakni untuk membangun Indonesia yang makmur dan sejahtera. Tanah tumpah darahku menggambarkan bagaimana kita diwajibkan untuk memperjuangkan bangsa ini sampai titik darah penghabisan. Dan apabila kita menyimak dan menelaah seluruh syair yang terdapat dalam lagu tersebut maka itulah mungkin jawaban bagaimana cara agar kita dapat membangkitkan Negara ini dari keterpurukan yang selama ini meliputi kita. “Bangunlah jiwanya bangunlah badannya untuk Indonesia Raya”.

Korupsi, perang suku dan ras, terorisme, perekonomian yang morat marit serta budaya asing yang masuk tak terbendung mungkin itu semua merupakan cobaan dari Tuhan YME bagi bangsa ini agar menjadi Negara yang kuat dikemudian hari. Jadikanlah persoalan tersebut sebagi pemacu bagi kita seluruh penerus perjuangan para pahlawan untuk kembali membangkitan Negara ini menjadi Negara yang makmur sejahtera dan terbebas dari semua permasalahan yang meliputinya. Menjelang 63 tahun kemerdekaan ini mari kita satukan hati, persepsi, pemikiran dan seluruh tenaga kita untuk membangun Indonesia agar menjadi jaya selama-lamanya. “Hidup Indonesia ku, Jayalah Negeriku…..Merdeka!!!”

3 komentar:

Anonim 11 Agustus 2008 pukul 07.21  

Mudah-mudahan ngga hanya rakyat yang bahu membahu membangu negeri ini, bersatu dari banyak nya perbedaan tapi juga para pejabat yang doyan nya korup itu....merdeka

Benny Andhika 11 Agustus 2008 pukul 09.14  

kita emang kadang2 melupakan jasa pahlawan, padahal gak bakal kita hidup sebebas ini klaw bukan krn jasa mereka...

MERDEKAAAAAAAAAAAA....

Rofie 13 Agustus 2008 pukul 00.21  

waww........ keren tuh fotonya...

mari kita cari pemimpin yg begitu hari ini.... merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa semangatttttttttt

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP